KISI-KISI SOAL ULANGAN MID SEKESTER GANJIL
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
SMP AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG
TAHUN PELAJARAN 2019/2020
KELAS 9 (SEMBILAN)
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
SMP AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG
TAHUN PELAJARAN 2019/2020
KELAS 9 (SEMBILAN)
POKOK BAHASAN BAB 1
Meyakini Hari
Akhir, Mengakhiri Kebiasaan Buruk
KOMPETENDI
DASAR
1.2 Beriman kepada hari akhir
2.7 Menghargai sikap mawas diri sebagai implementasi dari pemahaman
iman kepada hari akhir
3.6 Memahami makna iman
kepada hari akhir berdasarkan pengamatan terhadap dirinya, alam sekitar dan
makhluk ciptaan-Nya.
4.7. Menyajikan dalil naqli
yang menjelaskan gambaran kejadian hari akhir.
INDIKATOR
1.2.1 Berperilaku beriman
kepada hari akhir dalam kehidupan sehari-hari dengan benar
2.7.2. Berperilaku mawas diri
sebagai implementasi dari pemahaman iman kepada hari akhir dengan benar
3.6.6. Mendeskripsikan
pengertian iman kepada hari akhir dengan benar
3.6.7. Menyebutkan
macam-macam kiamat dengan benar.
3.6.8. Menjelaskan contoh
kejadian kiamat sughro dengan benar.
3.6.9. Menjelaskan proses
kejadian kiamat kubro dengan benar.
3.6.10. Menjelaskan kehidupan
yang dialami manusia setelah hari kiamat dengan benar.
JUMLAH SOAL PILIHAN GANDA 5 BUTIR DAN ESSAY 3 BUTIR
POKOK BAHASAN BAB 2
Menatap Masa
Depan dengan Optimis, Ikhtiar dan Tawakal
KOMPETENDI
DASAR
2.4 Menghargai sikap
optimis, ikhtiar, dan tawakkal sebagai implementasi dari pemahaman QS Az Zumar
ayat 53, QS An Najm ayat 39 - 42 dan QS Ali Imran ayat 159 serta Hadits
terkait.
3.1 Memahami QS Az Zumar
ayat 53, QS An Najm ayat 39 - 42 dan QS Ali Imran ayat 159 tentang optimis,
ikhtiar dan tawakkal serta hadits terkait.
INDIKATOR
2.4.4 Terbiasa berperilaku
optimis dalam kehidupan sehari-hari
2.4.5 Terbiasa berperilaku
ikhtiar dalam kehidupan sehari-hari
2.4.6 Terbiasa berperilaku
tawakkal dalam kehidupan sehari-hari
3.1.1 Menjelaskan
pengertian opimis
3.1.2 Menjelaskan
pengertian ikhtiar
3.1.3 Menjelaskan
pengertian tawakkal
JUMLAH SOAL PILIHAN GANDA 7 BUTIR DAN ESSAY 4 BUTIR
POKOK BAHASAN BAB 3
Mengasah
Pribadi yang Unggul dengan Jujur, Santun dan Malu
KOMPETENDI
DASAR
2.3 Menghargai perilaku
yang mencerminkan tata krama, sopan santun dan rasa malu sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Ali
Imron/3:77, Q.S. al-Ahzab/33:70dan hadis terkait.
4.3 Menyajikan contoh
perilaku jujur dalam kehidupan sehari-hari sebagai implementasi dari pemahaman
Q.S. Ali Imran/3:77, Q.S. al-Ahzabb/33:70 dan hadis terkait.
INDIKATOR
3.3.3. Menjelaskan pengertian
jujur dengan benar.
3.3.4. Menyebutkan dalil
naqli tentang jujur dengan benar.
3.5.1 Menjelaskan pengertian santun dengan benar.
3.5.2 Menyebutkan dalil
naqli tentang santun dengan benar.
3.5.3 Menjelaskan pengertian
malu dengan benar.
3.5.4 Menyebutkan dalil
naqli tentang malu dengan benar.
JUMLAH SOAL PILIHAN GANDA 8 BUTIR DAN ESSAY 3 BUTIR
35 komentar:
Syifa ananda lupita 9a
Incik abiyyu 9a sudah membaca pak
saya annisa nurul 9g pak
Saya rahmad ramansyah.h IX.G hadir pak
saya nabilla kls 9f
Saya fitra 9e sudah membaca pak
Ulva Dwi Rahayu
9A
Pak sya vadia 9f sudah baca
Saya alfharigi 9e sudah baca pak
M.Arkaan ghatafa 9A
Saya Raka raditya 9c sudah membaca pak
Saya Raka raditya 9c sudah membaca pak
Saya nazwa 9f sudah baca pak
Saya suci kelas 9f sudah baca pak
saya GITA ARTHAJUNIA 9D sudah baca pak
Sya hainun kls 9F sdh bca
Saya Marsya Reiza 9A
Pak saya Vika Ayunda kls 9E sdh membaca
Pak saya sabrina nada 9b sudah baca
Pak ranti 9g sudah baca
Reinisa kapitan 9A
Pak saya dea najuwa 9f sudh baca
Pak saya dea najuwa 9f sudh baca
Pak saya Fitria Putri Ramadhani 9C sudah baca pak
Pak saya salsa 9g udah bacaa :>
Rizki Akbar
Kelas 9A
Andrea Wijaya 9a sudah membaca nya
Assalammualaikum pak saya alfharigi dari kelas 9E sudah baca pak🙏
Saya Aisyah Nur Jannah kelas 9F.
Saya faisa Ananta Widya 9d
Saya gana 9d sudah baca materi ini
Pak Saya M.Davin Edra Ananta 9H sudah membaca
saya muhammad farhan kelas 9A
Saya Raka Raditya 9c sudah membaca pak
Nasywa 9b sudah baca
Posting Komentar